Jalan-Jalan Ke Kota Tua Naik KRL Nambo

Jalan-Jalan Ke Kota Tua Naik KRL Nambo dari Stasiun Nambo/Cibinong? Tapi gak tau caranya? Yuk simak penjelasan admin dibawah ini ­čÖé

Berikut ini merupakan cara Jalan-Jalan Ke Kota Tua Naik KRL Nambo :

Pertama, kita harus perhatikan Jadwal Perjalanan KRL Nambo terlebih dahulu, dikarenakan Jadwal KRL terbatas, maka kita harus pandai-pandai mengatur jadwalnya.

Untuk jadwal pemberangkatan pagi hari dari Stasiun Nambo tersedia pukul 05:10, 06:40, 09:05, 10:35. Sedangkan dari Stasiun Cibinong pukul 05:22, 06:52, 09:17, 10:47. Usahakan jika akan naik jadwal-jadwal tersebut datang ke Stasiun kurang lebih 15 Menit sebelum keberangkatan, agar tidak tertinggal dan tidak menunggu KRL selanjutnya yang cukup lama.

Kedua, untuk Harga Tiket untuk satu kali perjalanan dipatok seharga Rp.6.000,- untuk relasi Nambo-Jakarta Kota, dan Rp.5.000,- untuk relasi Cibinong-Jakarta Kota. dan tidak lupa ada Uang tambahan Jaminan Kartu Tiket Harian Berjaminan (THB) Seharga Rp.10.000,-. Uang jaminan tersebut bisa dikembalikan saat kita sampai di Stasiun Tujuan atau saat nanti kita pulang. Tiket KRL juga bisa dibeli Pulang Pergi (PP) juga lho, jadi pada saat pulang kita tidak perlu antri lagi, tinggal tapping kartu saja.

Ketiga, saat kita sudah berada di Stasiun kita Tap In tiket yang sudah kita beli dan menuggu di Peron Jalur 1, lalu saat KRL datang, kita langsung naik kedalam KRL. Dan Saat Tiba di Stasiun Manggarai, kita harus segera bergegas turun untuk berganti kereta. Karena kereta yang kita naiki tujuan akhirnya Angke.

Setelah turun, kita tetap berada di peron jalur 5 atau berpindah ke peron jalur 3 untuk menunggu KRL tujuan Jakarta Kota. Sambil mendengarkan informasi petugas di Stasiun Manggarai. ketika KRL datang kita langsung masuk kedalam Kereta tersebut.

Saat tiba di Stasiun Jakarta Kota, kita keluar ke sebelah kanan dari arah kedatangan kereta. Keluar dengan Tap Out, dan tinggal jalan kaki sedikit, kita pun tiba di Kawasan Wisata Kota Tua Jakarta.

Keempat, setelah kita puas bermain di Kota Tua, kita harus segera bergegas pulang kembali. Kalau kita sudah membeli tiket PP maka kita tidak perlu isi ulang ke loket, tinggal Tap In saja. Namun, jika belum beli tiket PP, kita diharuskan untuk  mengisi ulang tiket terlebih dahulu.

Setelah membeli tiket, kita masuk lewat mesin gate in, dan menunggu di peron jalur 10/11/12 Stasiun Jakarta Kota untuk naik KRL Tujuan Bogor dan berganti kereta nanti di Stasiun Depok.

Jadwal Pemberangkatan dari Depok ke Cibinong/Nambo saat sore hingga malam tersedia pukul 13:54, 16:19, 17:54, 19:28. Untuk naik jadwal tersebut, kita harus memperkirakan waktu berangkat dari Jakarta Kota ke Depok. Untuk waktu tempuh Jakarta Kota-Depok kurang lebih selama 70-90 menit, jika naik yang jam 13:54 maka kita harus naik KRL dari Jakarta Kota sekitar jam Setengah 1 Siang, jika jam 16:19 maka kita harus naik KRL dari Jakarta Kota sekitar jam 3 Sore, jika jam 17:54 maka kita harus naik KRL dari Jakarta Kota sekitar jam Setengah 5 Sore, dan jika jam 19:28 maka kita harus naik KRL dari Jakarta Kota sekitar jam Setengah 6 atau jam 6 Sore.

Saat tiba di Stasiun Depok, kita tetap menunggu di peron Jalur 3/4, menunggu informasi petugas untuk KRL Nambo akan masuk jalur berapa.

Terakhir, saat tiba di Stasiun Cibinong/Nambo, kita langsung Tap Out dan mengantri kembali untuk mengembalikan kartu, dan mengambil uang jaminan.

Selamat Berlibur ­čÖé

9 comments

1. Dikit banget ya jadwal nya memang daerah nya jarang commuter sih, semoga di masa yang akan datang bisa ditambah jadwalnya ­čÖé

2. Baru beli rumah daerah cileungsi / kelapa nunggal. Dan baru tau ada stasiun ini. Bakal lebih sering naek kereta ini deh. Mksh infonya. Sangat2 membantu.. Lanjutkan utk memberikan informasi2 .

1. Tap in = masuk gate in stasiun dengan cara tap kartu ke gate,
      Tap out = keluar dari gate stasiun dengan cara menempel kartu ke gate.