Memperingati 3 Tahun Jalur Nambo, Meriah dan Sederhana

Memperingati 3 Tahun Jalur Nambo, Meriah dan Sederhana

Berlokasi di stasiun Cibinong, tanggal 8 April 2018, Jalur Nambo memperingati hari jadi KRL melintas di stasiun Cibinong – Nambo yang ke -3 tahun setelah mendapatkan izin resmi dari Pak Budi selaku Kepala Stasiun Cibinong, acara ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang diadakan oleh komunitas Jalur Nambo, (KRL mulai beroperasi di Jalur Nambo tanggal 1 Apil 2015). Dalam memperingati 3 tahun Jalur Nambo, kegiatan-kegiatan yang dilakukan antara lain tertulis dalam tulisan singkat dibawah ini.

Pembukaan / Sambutan, dilakukan oleh sesepuh sekaligus penasihat Jalur Nambo, biasa kami memanggil dengan sebutan “Mbah Klewung” kemudian sambutan singkat juga disampaikan oleh pak Budi selaku kepala stasiun Cibinong, poin penting yang disampaikan oleh pak Budi adalah rasa terimakasih yang besar untuk komunitas Jalur Nambo karena sudah berpartisipasi menyampaikan kepada masyarakat bahwa dilintas ini ada lho kereta penumpang yang lewat, dan semoga kerjasama yang baik antara penumpang dan pihak stasiun khususnya di lintas Cibinong – Nambo terus bersinergi dengan baik.

Dilanjutkan dengan mengirim do’a untuk mengenang alm. sahabat Kami Sdri. Ari Marti Sulistianingsih, Salah satu anggota KRLMania yang juga pernah ikut dalam kegiatan Jalur Nambo, beliau meninggal 30 Maret 2018 karena penyakit yang dideritanya selama setahun terakhir. Kemudia do’a juga dikirim untuk masinis KA Sancaka (Yogyakarta – Surabaya) yang meninggal karena mengalami kecelakaan hebat didaerah Ngawi 6 April 2018, walaupun tidak kenal namun mereka adalah bagian dari kereta api Indonesia, pembacaan do’a dipimpin  oleh Sdr. Bangun Asmoro (salah satu pendiri awal Jalur Nambo dan juga aktif di komunitas KRLMania) dalam acara ini semua tim Jalur Nambo menggunakan pita hitam yang ditempel dilengan sebagai tanda berduka. Semoga beliau semua diterima disisi-Nya.

Setelah membaca doa, ada bincang-bincang santai antara Kepala Stasiun dengan komunitas Jalur Nambo, tanya jawab seputar pelayanan KRL, sampai masalah yang menjadi dilema, semua masukan dari Kami diterima dengan baik oleh pak Budi, semoga akan segera terealisasi, permasalahan yang disampaikan jalur nambo antara lain :

  • Atap peron stasiun yang belum ada sampai saat ini
  • Peron stasiun yang pendek tidak cukup untuk rangkaian 10 kereta
  • Jadwal kereta terakhir menuju Nambo yang masih terlalu sore
  • Double Track / rel ganda

Ada bocoran yang kami terima dari pak Budi, yaitu stasiun Pondok Rajeg sepertinya akan segera diaktifkan, kami sangat senang mendengar kabar baik ini, semoga bisa mengurangi kepadatan penumpang di Depok dan Bojong Gede dengan aktifnya stasiun Pondok Rajeg nanti.

Acara dilanjutkan dengan memotong kue yang langsung dilakukan oleh “Mbah Klewung”, potongan kue pertama diberikan kepada Kepala Stasiun Cibinong.


Mbah Klewung sedang memotong kue

Kevin memberikan kue kepada pak Kepala Stasiun

Setelah pemnyerahan kue, Kami melanjutkan acara dengan foto bersama dengan pak Budi, walaupun sebagai Kepala Stasiun, pak Budi sangat ramah, beliau tidak canggung untuk duduk di lantai lobi stasiun tanpa alas bersama tim Jalur Nambo, Kami sangat senang dengan pennyambutan yang luar biasa dar pak Budi.

Duduk di lantai loby stasiun tanpa alas / karpet

Selain itu, pak Budi juga sangat ramah  menyapa penumpang lainnya, semoga pak Budi bisa lebih lama berdinas di stasiun Cibinong ya pak 🙂

Foto Bersama Dengan Pak budi

Setelah sesi foto-foto, ada kegiatan makan bersama, kemudian tandatangan disebuah banner besar yang ditulis dan ditandatangani oleh penumpang mengenai harapan Jalur Nambo untuk KCI / KAI, nanti akan kami muat dalam tulisan selanjutnya, tunggu saja update dari kami.

Selamat ulang Tahun Jalur Nambo yang ke -3, terimakasih PT KCI sudah melayani penumpang dari Jalur Nambo dengan baik selama 3 tahun ini, Kami berharap segera terealisasi apa yang disampaikan dalam poin perbincangan Kami dengan pak KS Cibinong.

Deddy Sofyandi – Admin Jalur Nambo

2 comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *