Penumpang KRL Stasiun Cibinong Meningkat Pesat

Penumpang KRL Stasiun Cibinong Meningkat Pesat

Stasiun Cibinong memang merupakan stasiun kecil yang berada di Kabupaten Bogor, walaupun stasiun ini belum sampai 3 tahun melayani KRL, namun antusias penumpang KRL dari Cibinong meningkat pesat. Apalagi setelah penambahan jadwal perjalanan di Cibinong pada Awal April 2017 lalu.

Sedikit flashback ke masa lalu, menurut salah satu anggota Jalur Nambo yang turut serta membantu sosialisasi KRL di Lintas Nambo, Bangun Asmoro Jati, dulunya beberapa minggu awal perjalanan kereta sangat sepi, bahkan dari stasiun Cibinong untuk pemberangkatan pertama kereta dari Nambo, masih banyak kursi kosong setelah kereta lepas dari Cibinong menuju Angke. Saat ini penumpang cukup banyak, begitu kereta masuk stasiun Cibinong langsung “diserbu” oleh ratusan penumpang, dan sudah dipastikan yang masuk KRL paling belakang tidak akan dapat tempat duduk, bahkan tidak jarang kereta sudah penuh dari Nambo.

Penumpang Stasiun Cibinong Pagi Menunggu KRL pemberangkatan kedua dari Nambo

Ramainya penumpang KRL di stasiun Cibinong ini merupakan sebuah kemajuan yang baik, mengingat jadwal KRL pada pagi hari ada 2 perjalanan yang sesuai dengan jam kantor bagi penumpang yang kerja di Jakarta, jadi penumpang terbagi dalam 2 perjalanan.

Bukan hanya pagi hari saja, saat malam hari (kebetulan penulis selalu naik KRL terakhir pemberangkatan Depok pukul 19.28) juga sangat banyak yang turun di Cibinong, ada empat gate yang disediakan di stasiun Cibinong, namun tetap saja antrian penumpang yang keluar stasiun mengular.

Antrian Tap Out Kereta Terakhir Malam Hari di Cibinong

Semoga penumpang KRL di Lintas Jalur Nambo semakin banyak, dan pelayanan stasiun Cibinong dan Nambo juga semakin baik. Jalur Nambo siap membantu mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa di Cibinong dan Nambo ada KRL lho….!! 🙂

Silakan download Jadwal Perjalanan KRL Jalur Nambo DISINI

 

— Deddy Sofyandi – Jalur Nambo —

One comment

  1. saran untuk stasiun cibinong dan nambo=
    1. lebih dekat dengan jalan umum
    2. dibangun atap stasiun supaya kalau hujan tdk kehujanan
    3. dibangun tangga khusus untuk orang membutuh kan soal nya di stasiun cibinong tangga nya tinggi sekali
    4. diperbanyak lg jadwal nya

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *