Transportasi Dari Cibinong ke Bandara Soekarno Hatta

Transportasi Dari Cibinong ke Bandara Soekarno Hatta

Warga Cibinong dan sekitarnya mungkin ada yang sudah mempunyai rencana untuk mudik lebaran idul fitri tahun ini, atau mungkin sudah ada yang beli tiket untuk mudiknya, mungkin juga ada yang kampung nya jauh dan memilih pesawat udara sebagai sarana transportasi untuk mudiknya, Kami memberikan beberapa opsi transportasi dari sekitaran Cibinong ke Bandara Soekarno Hatta. Dibawah beberapa alternatif yang kami kumpulkan dari berbagai sumber.

Naik taksi online (Grab Car / Go Car)

Dizaman modern sekarang, mau kemana saja cukup dengan satu aplikasi, tinggal pin lokasi yang ingin kita tuju, tunggu sebentar, kita akan dijemput dan diantar oleh driver mitra dari aplikasi tersebut. Begitu juga ingin ke Bandara, berdasarkan pengalaman pribadi, dari stasiun Cibinong ke Bandara Soekarno Hatta menggunakan taksi online kisaran harganya 150.000 – 250.000 rupiah tergantung tarif aplikasi online (Grab / Gojek) dan jam berangkat, sedang jam sibuk atau sedang lengang. Untuk anda yang mau ke bandara ber 4 – 6 orang, naik transportasi berbasis online merupakan pilihan yang tepat karena jadi lebih efisien ongkos yang dikeluarkan.

Naik Kereta Bandara (Railink)

Kereta Bandara / Railink tujuan Soekarno Hatta sudah beroperasi sejak akhir tahun 2017 silam, dan diresmikan oleh presiden RI Joko Widodo pada 2 Januari 2018.

Naik Railink juga salah satu pilihan yang bagus, sayangnya dari area Cibinong dan sekitarnya akses naik Railink terbilang sulit, karena Railink saat ini hanya melayani rute dari stasiun Sudirman Baru ke Soekarna Hatta International Airport (SHIA), bagi anda yang ingin mencoba naik Railink silakan naik KRL dari Cibinong / Nambo menuju stasiun Sudirman. kemudian keluar stasiun dan gunakan pintu keluar di peron ke arah Tanah Abang atau yang berada di bawah menghadap Jalan Blora. Kemudian, jalan kaki melewati terowongan sekitar 20 meter menuju stasiun Sudirman Baru tempat start awal Railink.

Jadwal Kereta Bandara Railink juga cukup banyak, dalam sehari ada sekitar 80 perjalanan,

Silakan disesuaikan dengan Jadwal KRL Nambo untuk menentukan jam berapa baiknya berangkat dari Nambo atau Cibinong ke Bandara Soekarno Hatta.

Untuk pemesanan tiket railink bisa melalui situs resminya di https://reservation.railink.co.id, atau langsung melalui vending machine yang tersedia di stasiun Sudirman Baru, harga tiket untuk sekali perjalanan sebesar Rp. 70.000,- pembayaran non tunai (pakai kartu debit, flazz, emoney dan lain sebagainya) Sesampainya di Bandara, sudah terintegrasi dengan skytrain dan bisa langsung menuju terminal pemberangkatan pesawat anda.

Naik bus DAMRI dari Cibinong ke Bandara

Pilihan bus Damri merupakan pilihan yang paling hemat, untuk yang tinggal disekitar Cibinong Bogor, bus Damri pool nya ada disebelah Cibinong City Mall (CCM) Jalan Raya Pemda Cibinong Bogor, di pool Damri Cibinong hanya melayani rute Cibinong ke Bandara saja, biayanya relatif murah, sebesar Rp. 55.000,- sekali perjalanan sampai Bandara dan diantaar ke terminal tempat maskapai penerbangan yang melayani kita.

Bus Damri di Cibinong berangkat setiap sejam sekali, estimasi perjalanan dari pool Damri Cibinong ke Bandara sekitar 90 – 150 menit tergantung keadaan jalanan di Jakarta macet atau tidaknya.

Diatas beberapa alternatif menuju bandara dari Cibinong dan sekitarnya, mungkin ada yang punya pilihan transportasi lain, silakan ditulis dikolom komentar dibawah ini ya…

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *